Guardiola: Man. City Jauh Lebih Baik dari Musim Lalu

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya jauh lebih baik dibanding musim lalu. Padahal, The Citizens berhasil menjuarai Premier League musim lalu dengan 100 poin atau unggul 19 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United.

Man. City telah mengamankan satu piala pada musim ini. Sergio Aguero dan kolega menang adu penalti atas Chelsea pada final Piala Liga Inggris pada Februari lalu.

Selain itu, Manchester City masih punya peluang untuk mempertahankan gelar juara Premier League. Anak asuh Pep Guardiola bercokol di urutan kedua dan hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

“Dari cara bermain, kami jauh lebih baik (dari musim lalu). Kami ingin menjuarai liga dan akan kecewa jika gagal mewujudkannya, tetapi kami tidak bisa melupakan persaingan dengan Liverpool,” kata Pep Guardiola, seperti dikutip Football5star dari Goal.

“Tentu saja, kami ingin menjuarai Premier League. Saya merasa, setiap hari, para pemain menunjukkan keinginan untuk menjadi juara. Namun, kami memainkan sembilan atau sepuluh laga lebih banyak dibanding Liverpool,” tuturnya.

guardiola bangga city juara
Manchester City juara Piala Liga Inggris 2018-19 (Foto: Twitter @ManCity)

“Itu sungguh melelahkan. Kami masih bermain di empat kompetisi. Itu sebabnya saya sangat senang,” ujar manajer asal Spanyol tersebut.

Selain Premier League, Manchester City masih berupaya meraih trofi pertama di ajang Liga Champions. The Citizens menghadapi Schalke 04 pada babak 16-Besar dan unggul agregat 3-2. Sementara pada ajang Piala FA, mereka bakal melawan Swansea City di perempat final.

Comments
Loading...