Guardiola: Manchester City Musim Ini Lebih Kejam

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City masih belum terkalahkan di semua ajang musim ini. Mereka bahkan sanggup enam kali clean sheet dalam sembilan pertandingan dan hanya kebobolan tiga gol. Meski begitu, manajer Josep Guardiola justru lebih membanggakan lini serang timnya yang lebih kejam. Menurut dia, mereka sudah mengatasi poblem musim lalu di lini itu.

“Jika Anda bertanya kepada saya tentang perbedaan musim lalu dengan musim ini, jawabannya, kini kami merasa lebih yakin mencetak gol ketika tiba di kotak penalti lawan,” terang Guardiola kepada BBC, Jumat (29/9/2017). “Kami memiliki lebih banyak penuntas serangan. Bernardo (Silva), Raheem (Sterling), dan Leroy (Sane) bermain lebih ke tengah.”

Peningkatan ketajaman signifikan dari sejumlah pemain itu, menurut dia, jadi faktor yang membuat Manchester City lebih kejam terhadap lawan. “Musim lalu, kami tak memiliki itu. Kami mencetak banyak peluang, tapi tak mencetak banyak gol,” tambah dia.

Musim lalu, di Premier League, The Citizens mengemas 80 gol dari 635 tembakan yang dilepaskan dalam 38 pertandingan. Adapun dalam enam pekan awal, mereka membuat 18 gol dari 106 tembakan. Kini, hingga pekan ke-6, telah 21 gol yang dijaringkan Sergio Aguero dkk. dari 118 tembakan yang dilepaskan.

Artinya, bila dibandingkan, Manchester City musim lalu mencetak gol dari setiap delapan tembakan. Adapun musim ini, mereka sanggup menjebol gawang lawan dari setiap enam tembakan.

Akan tetapi, seperti diungkapkan Guardiola, hal yang paling mencolok memang sumber gol utama. Musim ini, Sergio Aguero, Sterling, Gabriel Jesus, dan Sane sama-sama sudah mencetak setidaknya tiga gol. Musim lalu, hanya Aguero dan Sterling yang sanggup melakukan itu dalam enam pekan awal.

Comments
Loading...