Guardiola: Masa Depan Foden Bersama City

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyanjung performa bintang mudanya, Phil Foden. Sang manajer bahkan yakin penggawanya tersebut memiliki masa depan cerah bersama The Citizen.

Musim ini performa Foden memang mencuri perhatian. Bersama Oleksandr Zinchenko, dirinya berhasil menembus tim utama City. Selain di Liga Inggris dan Carabao Cup, dirinya juga diberi kepercayaan sang pelatih untuk tampil di Liga Champions.

Pilihan Guardiola memberinya kesempatan pun bukan tanpa alasan. Manajer asal Spanyol itu mengaku sangat menyukai tipe permianan dan mental yang dimiliki Foden.

“Kami sangat senang memiliki Foden di sini tapi ia tetap baru berusia 17 tahun. Dia pemain yang masih muda dan tentu saja kami senang dengannya. Saya percaya diri dia akan terus berkembang dan menjadi pemain masa depan City,” ujar Guardiola seperti dikutip BBC, Selasa (6/3/2018).

zimbio.com

Klub yang baru saja meraih gelar Carabao Cup ini akan menjamu FC Basel di leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (8/3/2018). Dengan mempunyai tabungan kemenangan 5-0 di laga perdana, Guardiola pun membuka peluang akan menurunkan Foden sejak menit awal.

“Mungkin ia akan bermain besok. Kami akan mengumumkan line up besok dan saya ingin Foden siap untuk laga nanti. Dia pantas mendapat kesempatan karena sudah berjuang keras sejauh ini,” sambungnya.

Performa gemilang Foden bukan hanya terjadi di tingkat klub. Tahun lalu ia berhasil membawa Tim U-17 Inggris mengangkat Piala Dunia.

Comments
Loading...