Guardiola Merasa Liverpool Rival Terberat dalam Kariernya

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian kepada Liverpool. Menurut dia, The Reds adalah rival terberat dalam kariernya sebagai pelatih.

“Di liga ya, Liverpool adalah rival tersulit. Setiap liga yang Anda menangi sangat bagus dan selalu sulit, tetapi yang ini paling sulit,” kata Guardiola kepada Sky Sports News.

pep guardiola manchester united vs manchester city - Twitter @City_Xtra
Getty Images

City kini bertengger di puncak klasemen. The Citizens unggul satu angka atas Liverpool yang berada di bawahnya. Liga Inggris juga hanya tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Sebelum gabung City, Guardiola juga pernah sukses di Bayern Munich dan Barcelona. Ia mengantar dua klub itu juara liga.

Namun, menurut Guardiola, persaingan dengan Liverpool adalah yang paling sengit. Sebab, jelang kompetisi berakhir, The Reds masih terus mengejar posisi timnya.

“Dan terutama dari mana kami berasal, kami mendapatkan 100 poin musim lalu dan masih berada di sana. Sulit bagi atlet untuk mempertahankan level itu dalam waktu yang lama dan kami telah melakukannya lagi,” ucap Guardiola.

Dalam dua laga terakhir, City akan menghadapi Leicester City dan Brighton. Kemenangan jadi harga mati bagi The Citizens demi mempertahankan gelar juara mereka.

Adapun Liverpool pada dua laga terakhirnya akan bentrok dengan Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers.