Guardiola: Mustahil Napoli Istirahatkan Pemain Bintang

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola tak percaya dengan pernyataan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, yang meminta timnya mengistirahatkan pemain bintang saat melawan Manchester City, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB. Manajer asal Spanyol itu mengatakan bahwa hal tersebut mustahil terjadi, mengingat ini adalah laga penting.

Guardiola memuji performa skuat Maurizio Sarri sebagai tim yang bagus dan bisa mematikan. Namun, pujian itu tak diterima begitu saja oleh De Laurentiis selaku Presiden Napoli.

“Apakah Anda percaya saya mempercayai De Laurentiis? Sama sekali tidak. Mungkin, andai dia pergi hari ini dengan Sarri di pesawat yang sama dan bukan di jet pribadi besok dia bisa bertanya pada Sarri,” kata Guardiola seperti dikutip Soccerway, Senin (16/10/2017).

Pelatih berkepala plontos ini bahkan sangat menyayangkan jika Napoli benar-benar menyimpan penggawa utama. Menurutnya, perintah De Laurentiis itu akan menjadi bencana tersendiri bagi tim.

zimbio.com

“Saya percaya mereka adalah tim yang sangat bagus dalam segala hal, tapi kalau mereka mendengarkan presidennya itu akan menjadi bencana untuk tim,” sambungnya.

Keyakinan Guardiola bahwa Napoli tetap akan menurunkan pemain terbaiknya memang sangat beralasan. Mengingat Il Partinopei tidak pernah mengganti susunan pemain di 10 laga yang telah dijalani musim ini.

“Saya kira dalam delapan sampai 10 pertandingan terakhir Napoli selalu main dengan line-up yang sama. Jadi tidak ada alasan mereka menurunkan tim kedua” sahut Guardiola.

 

Comments
Loading...