Guardiola Ngotot Pertahankan Sane

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak punya rencana melepas Leroy Sane. Di mata Guardiola, Sane adalah pemain yang sangat penting.

Sane berbagi waktu bermain dengan Raheem Sterling dan Bernardo Silva di sektor sayap City musim ini. Namun demikian, pemain asal Jerman itu tetap mampu memberikan kontribusi terbaik.

Ia berhasil mengemas 16 gol dan 18 assist di semua ajang musim ini. Situasi Sane di City dberusaha dimanfaatkan Bayern Munich untuk merayunya merapat ke Allianz Arena.

Pemain ini 23 tahun ini sendiri masih memiliki sisa kontrak dua musim di City hingga 2021. Namun, upaya Die Rotten untuk mengamankan jasa Sane tampaknya bakal sulit terealisasi. Hal tersebut terjadi karena Guardiola menegaskan tak akan melepas mantan pemain Schalke 04 ini.

Leroy Sane manchester city
Getty Images

“Kami 1,5 tahun mencoba untuk memperpanjang kontrak Sane. Kami menginginkannya. Jika Anda ingin memperpanjang kontraknya, itu karena Anda menginginkannya. Anda tidak akan memperpanjang kontraknya ketika Anda tidak menginginkannya,” kata Guardiola di Soccerway.

“Ini seperti kasus Ilkay Gundogan. Ini kasus yang sama. Tentang jendela transfer, hipotetis datang dan pergo, ini bukan waktunya. Itu setelah pertandingan dan setelah pertandingan saya sedang liburan.”

“Sane bersaing dengan Sterling dan Bernardo Silva. Ini tidak mudah. Jika Anda ingin bermain untuk quadruple, kami membutuhkan Sane, Sterling, Riyad Mahrez, Bernardo, kami tidak bisa bersaing untuk quadruple hanya dengan dua winger. Mereka harus bertarung satu sama lain dan bermain sebaik mungkin untuk meyakinkan saya untuk menempatkan mereka di tim utama,” Guardiola menambahkan.

Comments
Loading...