Guardiola Ogah Pinjamkan Foden ke Klub Lain

Football5star.com, Indonesia – Manchester City baru saja kehilangan Brahim Diaz yang baru dilego ke Real Madrid pada bursa transfer musim dingin ini. Untuk itu, pelatih Pep Guardiola tidak ingin kehilangan pemain muda lainnya, terutama Phil Foden.

Beberapa kalangan memperkirakan jika Foden akan dipinjamkan City ke klub lain untuk menambah jam terbang. Tapi kemungkinan tersebut sama sekali bukan menjadi opsi Guardiola. Ia dengan tegas mengatakan mustahil bagi sang wonderkid hengkang.

@City_Chief

“Phil Foden dipinjamkan? Tidak akan. Itu tidak akan terjadi, mustahil. Ia akan bertahan bersama kami dalam waktu yang cukup lama. Mustahil. Percaya pada saya, jika dia bermain itu karena kami percaya dia bisa bermain,” tegas Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Talksport, Senin (7/1/2019).

“Kami di sini bukan untuk menjadi orang baik dan membawanya ke lapangan karena dia adalah fans Manchester City atau pria yang baik. Itu karena kami percaya dia bisa melakukan tugasnya dengan baik,” ia menambahkan.

Terkait performa sang pemain, pelatih asal Spanyol ini mengakui bahwa Foden belum sempurna. Tapi ia yakin dengan semua proses yang sedang dijalani sang pemain bisa tampil lebih baik lagi dalam beberapa musim ke depan.

“Dia membuat kesalahan dan melakukan hal-hal baik. Itu bagian dari proses yang dijalani setiap pemain. Tidak ada orang yang terlahir dan tahu segala hal. Dia masih terus berkembang,” tambah Guardiola.