Guardiola: Pemain Sudah Tahu Cara Hadapi Tekanan

Football5star.com, Indonesia – Sejak kalah dari Wolverhampton tiga pekan lalu, Manchester City terus belum pernah mengulangi hasil itu lagi. Terbaru, anak asuh Pep Guardiola berhasil membalikkan keadaan ketika menjamu Southampton, Sabtu (2/11) malam di Etihad.

Setelah pertandingan, Guardiola mengaku tidak kaget melihat sikap para pemainnya di atas lapangan. Konsistensi serta determinasi Raheem Sterling sepanjang laga pada akhirnya mampu meruntuhkan kokohnya pertahanan The Saints yang sejak awal laga sulit ditembus.

City tertinggal pada babak pertama lewat James Ward-Prowse pada menit ke-13. Jeda turun minum, Guardiola memberikan sejumlah wejangan kepada para pemainnya di ruang ganti. Nasehatnya diamalkan dengan baik oleh para pemain. Setelah masuk babak kedua, dua gol susulan berhasil tercipta.

Manchester City vs Southampton - Kyle Walker - Premier League - Reuters

“Kami bermain sangat luar biasa sejak menit pertama. Ada banyak peluang yang sejak awal kurang bisa dimaksimalkan. Tetapi, banyak juga tekanan yang berhasil kami redam. Kami berhasil menjaga mental untuk tetap tenang dan bermain sabar,” ucapnya setelah pertandingan, dikutip dari BBC.

“Kami tahu, jika kami tenang maka peluang akan datang dengan sendirinya. Pada jeda babak pertama, aku sampaikan kepada para pemain untuk tetap menyerang karena itu satu-satunya cara. Aku senang kami berhasil menutup pertandingan dengan baik,” lanjutnya.

Kemenangan ini membawa City tetap membayangi Liverpool yang masih menguasai puncak klasemen. Kedua tim saat ini terpaut enam angka. The Cityzens sudah dua kali menelan kekalahan musim ini, sementara The Reds belum.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More