Guardiola Pesimistis Manchester City Raih Quadruple

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku ragu bisa meraih Quadruple pada musim 2017-18 ini. Ia merasa bersaing dalam empat kompetisi sekaligus adalah hal yang terlalu sulit.

Manchester City memang masih berpeluang besar untuk mengakhiri musim dengan empat trofi. Mereka tengah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Selain itu, mereka juga berada di babak 16 besar Liga Champions, semifinal Piala Liga Inggris, dan putaran ketiga Piala FA.

pep guardiola, manchester city

“Anda harus ekstra berhati-hati dengan jadwal padat ini. Saya khawatir karena kami tidak bisa bermain setiap tiga hari sekali,” kata Guardiola seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya belum pernah berada dalam situasi seperti ini. Sebelumnya, saya sering menangani tiga kompetisi sekaligus, tetapi tidak pernah empat kompetisi. Belum lagi jika laga berlangsung dua leg dan sampai babak tambahan waktu. Kita lihat saja cara kami melewatinya,” ujar dirinya.

Lebih lanjut, pria asal Spanyol itu mengucapkan terima kasihnya kepada para staf. Ia menegaskan bahwa performa apik sebuah tim tidak bisa dilepaskan dari mereka yang bekerja keras di belakang layar.

“Mereka semua terlibat. Mereka memberi dukungan kepada para pemain sehingga kami bisa melangkah maju. Saya tidak bisa melakukan ini sendirian. Mereka semua membantu saya,” tutur Guardiola.

“Anda bisa bertanya kepada setiap manajer. Ketika mereka sukses memenangi titel, mereka selalu memiliki sebuah grup yang kuat, bukan hanya para pemain. Semua pasti ingin menang. Ketika hal itu terjadi, barulah semua bisa tercapai,” ucap dirinya.

The Citizens dijadwalkan menghadapi Crystal Palace di Stadion Selhurst Park pada Minggu (31/12/2017).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More