Guardiola Beri Pujian Tinggi untuk Gelandang Southampton

Football5star.com, Indonesia – Walau sukses menang 6-1 atas Southampton, Pep Guardiola tak puas. Baginya, ia merasa bahwa timnya bisa saja mendapat perlawanan jauh lebih sengit dari tim tamu. Di laga itu sendiri, di bawah 20 menit awal pada babak pertama, Manchester City langsung unggul 3-0. Namun, Soton membalas lewat penalti Danny Ings dan itu yang ditakutkan sng manajer.

“Saya sangat bersyukur kami cetak gol keempat di akhir babak pertama. Bagi saya, itu sangat melegakan karena saya merasa laga belum berakhir terutama saat mereka bisa balas 1 gol setelah kami unggul 3-0,” ujar Guardiola dikutip dari Independent.

Guardiola James Ward-Prowse City

Secara khusus, manajer asal Spanyol itu mengkritik para pemainnya yang banyak memberikan sepak pojok bagi Soton. Baginya, itu berbahaya karena The Saints punya eksekutor sepak pojok terbaik di Premier League. Secara spesifik, eks pelatih Barcelona itu memuji James Ward-Prowse, raja bola mati Soton.

“Kami sangat bagus dengan bola di kaki, tapi sangat buruk ketika bola tak kami kuasai. Kami sangat tidak stabil di lini belakang. Kami memberi lawan banyak sepak pojok. Padahal saya tahu, ada James Ward-Prowse di tim lawan, eksekutor bola mati terbaik di liga yang dimiliki Southampton. Tim saya masih menunjukkan beberapa sinyal yang menunjukkan kami belum cukup stabil,” ungkap Guardiola lagi.

Sebelum dibobol Ings, City dalam rentetan 630 menit tanpa kebobolan. Namun setelah sekian ratus menit, juara bertahan City ini akhirnya kebobolan.

“Kami membiarkan lawan mengirim bola ke kotak penalti kami dan kami memberi mereka banyak peluang untuk lepaskan tendangan. Itu sangat tidak baik dan saya tidak nyaman dengan kondisi itu. Andai Southampton mampu maksimalkan peluang, hasil akhir bisa berbeda,” tutup Guardiola.

Comments
Loading...