Guardiola Sarankan Pochettino ke Madrid

Football5star.com, Indonesia – Buruknya performa Real Madrid membuat Josep Pep Guardiola angkat suara. Yang terkini, Madrid takluk dari Barcelona dengan skor telak, 5-1. Bagi Pep Guardiola, Mauricio Pochettino layak menjadi pelatih Real Madrid.

Kursi Julen Lopetegui digoyang setelah Real Madrid kembali kalah. Kekalahan dari Barcelona ini membuat jarak Los Blancos dengan batas terakhir zona merah menjadi enam poin. Jarak tersebut lebih sedikit ketimbang jarak Real Madrid dengan Barcelona yang duduk di posisi puncak LaLiga.

“Saya pikir dia (Pochettino) telah menjadi pelatih top. Selama bertahun-tahun, dia telah berada di level tertinggi. Dia melakukan pekerjaan yang bagus di Espanyol dan Southampton, terutama Tottenham Hotspur,” ungkap Pep menjelang laga melawan Tottenham Hotspur.

Kedua pelatih jempolan ini akan bertemu dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-10. Manchester City dan Spurs hanya berselisih dua poin di papan klasemen.

“Aku menaruh rasa hormat setinggi-tingginya untuk apa yang telah ia capai sebagai manajer. Ia kini telah menjadi pelatih top, tidak diragukan lagi,” tambahnya dikutip Football5star dari Daily Star.

Pep Guardiola pun menyadari banyaknya rumor yang menyebut Pochettino akan menjadi pelatih Los Blancos. Bagi mantan pelatih Barcelona ini, Pochettino layak menjawab segala tantangan, termasuk menjadi Entrenador Madrid.

“Dia telah berulang kali dikaitkan dengan Real Madrid. Dia bisa menjawab tantangan itu, tetapi saya tak tahu apa yang akan terjadi.”

Comments
Loading...