Guardiola: Saya Sempat Ditawari Dua Pemain Man. United

Football5Star.com, Indonesia – Jelang Derbi Manchester, sebuah pengakuan mengejutkan meluncur dari mulut Pep Guardiola. Manajer Manchester City itu mengatakan, dirinya sempat ditawari dua pemain Manchester United pada Januari lalu. Kedua pemain Man. United yang ditawarkan untuk memperkuat Man. City itu adalah Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba.

Menurut Guardiola, Pogba dan Mkhitaryan ditawarkan oleh agen mereka, Mino Raiola, di tengah ketidakpastian nasib mereka di Man. United. Namun, dia menolak tawaran tersebut.

stadiumastro.com

“Dua bulan lalu, dia (Raiola) menawari saya Mkhitaryan dan Pogba untuk bermain dengan kami. Mengapa? Dia merasa tertarik melihat keduanya bermain dengan kami,” urai Guardiola, Jumat (6/4/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Pogba adalah pemain yang luar biasa. Dia benar-benar pemain top.”

Soal alasan menolak tawaran itu, Guardiola menyindir ucapan Raiola yang menuding dirinya pengecut dan tak lebih dari seekor anjing. “Kami tak punya cukup uang untuk membeli Pogba karena dia terlalu mahal. Saya terkejut karena hanyalah seekor anjing. Dia ingin pemainnya datang ke sini,” ucap pria asal Katalonia itu. “Jadi, tidaklah… Tidak mungkin.”

Lebih jauh, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu menambahkan, “Saya bukan orang yang baik. Dia berhak membuat para pemainnya bermain dengan orang yang lebih baik. Namun, dia juga tahu saya manajer top. Terima kasih.”

Pada akhirnya, dari dua pemain yang ditawarkan Raiola tersebut, haya Mkhitaryan yang hengkang dari Old Trafford, markas Man. United. Dia hijrah ke Arsenal lewat transfer yang melibatkan Alexis Sanchez. Adapun Pogba yang dikabarkan tak harmonis dengan manajer Jose Mourinho tetap bertahan membela Red Devils.


TAHUKAH ANDA?

Mino Raiola adalah agen papan atas yang menaungi banyak pemain top dunia. Selain Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan, pemain lain yang bernaung di bawah agensinya antara lain Romelu Lukaku, Marco Verratti, Gianluigi Donnarumma, Justin Kluivert, Zlatan Ibrahimovic, dan Mario Balotelli.

Henrikh MkhitaryanManchester CityManchester UnitedMino RaiolaPaul PogbaPep Guardiola