Guardiola: Schalke Sempat Menyulitkan Bayern

Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola merasa puas dengan performa anak asuhnya saat menghadapi Schalke 04. Guardiola berpendapat bahwa Bayern mengerahkan upaya maksimal untuk mengalahkan tuan rumah.

Bayern bertandang ke Veltins Arena pada Bundesliga Spieltag ke-13, Sabtu (21/11). Sempat unggul pada awal babak pertama melalui David Alaba, Bayern akhirnya menutup babak pertama usai Maximilian Meyer menyamakan skor bagi Schalke.

Setelah imbang, Schalke menerapkan strategi bertahan dengan tujuan mengamankan paling tidak satu poin. Namun, Bayern akhirnya menang 3-1 berkat gol tambahan yang dicetak Javi Martinez dan Thomas Mueller pada babak kedua.

“Itu tidak mudah meraih kemenangan di sini (Veltins Arena), tetapi pada akhirnya kami berhasil,” ungkap Guardiola, seperti dilansir Goal.

“Saya hanya bisa memberikan pujian kepada para pemain. Kondisi lapangan tidak bagus dan lima pemain bertahan Schalke membuat kami kesulitan. Mereka sangat cepat di lapangan tengah,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

“Kami melakukan tugas dengan baik hingga kebobolan gol penyeimbang. Kami kembali memegang kendali permainan setelah istirahat,” tandas Guardiola.

“Kami mendapatkan banyak kesempatan untuk menentukan hasil pertandingan setelah unggul 2-1, tetapi operan akhir kami hilang. Kami Kami meraih tiga poin dan itu yang paling penting,” pungkasnya.

Berkat kemenangan atas Schalke, Bayern kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga 1 dengan 37 poin. Die Roten juga menjauh dari kejaran Dortmund yang kalah 1-3 dari Hamburg SV dengan selisih delapan angka.

Comments
Loading...