Guardiola: Sebagai Fan Barcelona Saya Harus Kalahkan Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan ingin mengalahkan Real Madrid sekali lagi. Peluang ini cukup terbuka mengingat leg kedua 16 besar Liga Champions akan berlangsung di stadion Etihad, Minggu (8/8/2020).

Manchester City sudah mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama. Artinya mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke perempat final sekaligus menyingkirkan Real Madrid.

Tapi bagi Pep Guardiola itu tidak cukup. Ia masih berhasrat menang pada laga nanti. Apalagi dia punya latar belakang sebagai mantan pemain Barcelona, musuh bebuyutan El Real.

Zinedine Zidane dan Pep Guardiola sama-sama tak ingin berlama-lama menekuni profesi pelatih.
eurosport

“Saya selalu menjadi fan Barcelona. Itu adalah klub tempat saya tumbuh dan memengaruhi hidup saya selama ini. Terlepas dari siapa pun lawannya saya selalu ingin menang. Saya ingin para pemain dan klub melangkah lebih maju di turnamen ini,” kata Guardiola seperti dilansir AS, Jumat (7/8/2020).

“Tapi tidak ada yang spesial soal latar belakang saya. Itu tidak berpengaruh di lapangan. Kami tidak boleh kehilangan konsentrasi karena masalah seperti ini karena saya harus fokus pada apa yang dilakukan sebagai tim untuk mengalahkan Madrid,” ia menambahkan.

Pada leg kedua nanti laga Manchester City vs Real Madrid akan berlangsung tanpa penoton. Walau begitu pelatih asal Spanyol menegaskan itu tidak akan memengaruhi permainan timnya.

“Kami sudah lama memainkan leg pertama. Dan laga ini akan berlangsung tanpa penonton, tapi kami akan mencoba bermain sebagus mungkin untuk mereka yang tidak bisa datang,” tutup Guardiola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More