Guardiola Sebut Begiristain Berjasa dalam Karier Manajerialnya

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji direktur sepakbola, Txiki Begiristain sebagai orang paling penting dalam kariernya. Lebih lanjut, Pep mengatakan dia tidak akan pernah bisa membalas jasa Begiristain yang pernah diberikan kepadanya sepanjang karier manajerial.

Txiki Begiristain menurut Pep Guardiola membantu membawanya Stadion Etihad pada 2016, setelah sebelumya melatih Bayern Munich. Sebelumnya, Begiristain juga yang mempercayai Guardiola sebagai pelatih Barcelona pada musim 2007-08 dari Barcelona B.

“Saya pikir Txiki adalah orang yang paling penting dalam karir saya sebagai manajer,” kata Guardiola dalam sebuah wawancara yang dilansir situs resmi Man City.

Txiki Begiristain, Manchester City
getty images

“Sekarang mungkin mudah untuk memercayai saya, tetapi sebelum saya menjadi orang dalam karier manajerial saya, dia memercayai saya. Tanpa itu saya tidak akan berada di sini, jadi saya akan selalu berhutang kepadanya,” tambah manajer berusia 48 tahun itu.

Selain itu, Guardiola juga memuji Begiristain yang dinilai sebagai seseorang yang tidak ingin dinilai kinerjanya di depan publik.

“Bersyukur, karena lebih dari direktur olahraga yang luar biasa dia sangat pemalu dan sangat rendah hati, dia tidak pernah muncul di media. Selalu saya katakan, “bicara kadang-kadang!” Bantu saya untuk berbicara dan mengungkapkan perasaan Anda tentang cara kami ingin bermain,”

“Tetapi dia mengatakan tidak, itu bukan milik saya. Dia adalah orang yang luar biasa. Manusia yang luar biasa dan tidak ada yang terjadi dalam karier saya tanpanya. Dan tentu saja ketika kita berbicara tentang sepakbola kita memiliki ide yang sama dan itu memudahkan kami,” jelas Guardiola mengenai hubungan kinerja dirinya dengan Begiristain.

Sejak 2016 bekerja sama di Manchester City, Pep Guardiola dan Txiki Begiristain telah mempersembahkan dua gelar Liga Inggris secara berturut-turut, dua gelar Piala Liga, dan satu gelar Piala FA.

Comments
Loading...