Guardiola Sebut Regulasi Pemberian Medali Liga Inggris Aneh

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City telah merayakan keberhasilan mereka meraih gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018 usai laga kontra Huddersfield Town, Minggu (6/5/2018). Akan tetapi, ada hal yang membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, kurang berkenan.

Dua pemain muda Manchester City, Brahim Diaz dan Phil Foden, terancam tak bisa mendapat medali juara Liga Inggris. Penyebabnya, Liga Inggris hanya menjatah 40 medali untuk tim juara. Ke-40 medali itu boleh diberikan kepada pemain dan staf klub asal jumlahnya mencukupi.

Manchester City (Football5star.com)
twitter.com/GuardiolaTweets

Namun, pemain yang berhak atas medali Liga Inggris harus tampil minimal lima kali di Premier League dalam semusim. Padahal, Diaz dan Foden baru bermain empat kali musim ini di Liga Inggris. Artinya, kedua pemain tersebut harus tampil pada laga pamungkas kontra Southampton, Minggu (13/5/2018).

Peraturan pemberian medali tersebut dinilai aneh oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. Menurut Guardiola, peraturan itu hanya akan merugikan pemain-pemain muda yang tak mendapat menit bermain sama seperti pemain senior.

“Saya tak tahu, namun dengan segala hormat, itu sangat aneh bagi saya. Jika mereka (para pemain muda Man City) ingin medali saya, akan saya berikan,” kata Guardiola sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Independent.

“Mereka adalah juara. Mereka bekerja bersama kami sejak hari pertama, berlatih di ruang ganti dan lapangan bersama kami. Jika mereka tak bermain, itu karena keputusan saya,” ucap dia.