Guardiola Sempat Larang Kompany Lepas Tendangan Geledek

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sempat melarang Vincent Kompany untuk melepaskan tembakan geledek saat melawan Leicester City.

Manchester City menang 1-0 atas Leicester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Citizens dicetak Kompany pada menit 70.

Dari luar kotak penalti, pemain asal Belgia itu melepas tendangan geledek yang gagal dihentikan kiper Kasper Schmeichel.

“Saya berkata, ‘Jangan tembak, Vinnie, jangan tembak’. Dia pintar, tidak mengikuti pikiran saya. Gol yang luar biasa. Keinginan untuk menang, semuanya. Dan kami berhasil,” kata Guardiola di Soccerway.

“Ada pemain penting di klub ini, lebih dari satu abad sejarah di klub ini, tapi tidak banyak trofi. Tetapi ada pemain yang membantu kami menjadi yang sekarang. Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany adalah salah satunya.”

“Vincent, 10 tahun, kami berbicara berkali-kali, sayangnya kadang-kadang dia cedera. Ketika dia fit, dia adalah bek tengah yang luar biasa. Hari ini, untuk gol itu, luar biasa, sangat bagus. Tapi dia adalah bek yang sebenarnya, kepribadiannya. Dia dicintai. Dia adalah seorang pemimpin. Saya bahagia untuknya, untuk klub, untuk semua orang,” Guardiola menambahkan.

Berkat kemenangan tersebut, City naik ke puncak klasemen. The Citizens unggul satu angka atas Liverpool yang berada di bawahnya. Jika mampu mengalahkan Brighton di laga terakhir, maka Kompany dan kawan-kawan akan menjadi juara.

Comments
Loading...