Guardiola Senang Barcelona Pertahankan Valverde

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bahagia mendengar keputusan Barcelona mempertahankan Ernesto Valverde. Menurut Guardiola, Barca pelatih 55 tahun itu telah bekerja dengan baik.

Valverde sempat dirumorkan angkat kaki dari Barcelona menyusul kegagalan di Liga Champions dan Copa del Rey. Kendati demikian, jajaran manajemen Barca masih mempercayai mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Keputusan Barcelona mempertahankan Valverde membuat Guardiola turut senang. Guardiola melihat Valverde sebagai pelatih yang hebat karena mampu membawa timnya memenangi dua titel La Liga beruntun. Terlebih, Barca memahami filosofi bermain Valverde.

“Terlepas dari persahabatan hebat yang kami miliki, Valverde sangat spektakuler. Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Tentu dia kalah Liga Champions, tapi kami semua juga mengalami itu,” kata Guardiola di Soccerway.

“Dia yang bertanggung jawab atas tim yang telah memenangkan dua liga berturut-turut dan memainkan sepak bola yang bagus, saya senang bertahan. Barcelona terus setia dengan gayanya.”

@ManCity

Perjalanan Barcelona di Champions League 2018/19 berakhir di semifinal. Liverpool mengalahkan mereka dengan agregat gol 4-3 dan kemudian menjadi juara Eropa untuk kali keenam.

“Barcelona dan Liverpool adalah tim yang sangat bagus. Liverpool adalah juara Eropa, mereka sangat kuat. Ketika standarnya sangat tinggi, jika satu tim memiliki permainan yang buruk, saat itulah Anda kalah,” Guardiola menambahkan.

Comments
Loading...