Guardiola Sindir Inter yang Gagal ke 16 Besar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Inter MIlan lolos ke 16 besar Liga Champions mengundang komentar dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Ia mengatakan bahwa terlemparnya Inter dari turnamen terakbar Eropa ini karena kelengahan mereka di lapangan.

Seperti yang diketahui, Inter harus merelakan posisi kedua Grup B usai bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven. Di tempat lain, Tottenham Hotspur sukses menahan Barcelona 1-1 dan membuat Spurs yang berhak menemani El Barca di 16 besar.

Pep Guardiola Kesulitan Tentukan Pemain Lawan Hoffenheim
@ManCity

Bagi Guardiola, sengitnya para pesaing di tiap pertandingan membuat semua tim harus mengeluarkan 100 persen kekuatan di lapangan. Ini pula yang tidak dilakukan Inter degan melakukan beberapa kesalahan sehingga mereka kehilangan poin penting.

“Pelatih dan klub terbaik Eropa ada Liga Champions. Ada beberapa klub besar yang sudah tersingkir, dan Inter salah satunya. Mereka adalah tim yang luar biasa, tapi terlempar ke Liga Europa,” ujar Guardiola seperti dilansir Football Italia, Kamis (13/12/2018).

“ketika Anda lengah sedikit saja, Anda akan terlempar ke Liga Europa. Inter melakukan hal itu dan membuat mereka kehilangan poin penting. Tapi saya sangat senang City bisa lolos ke 16 besar Liga Champions,” ia menambahkan.

Inter dan Spurs sejatinya mengantongi poin yang sama, yaitu delapan. Tapi skuat Luciano Spalletti lah yang harus tersingkir karena kalah head to head dengan wakil Inggris tersebut.

Comments
Loading...