Guardiola Sindir Taktik Bola Panjang Man United

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyindir gaya main bola panjang yang diterapkan Manchester United. Menurut Guardiola, taktik tersebut membosankan.

City dan Man United kini sedang bersaing di puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens sementara unggul selisih gol. Menurut Guardiola, timnya bermain lebih menarik dibanding Setan Merah.

“Anda melihat tim nasional Inggris, John Stones, Kyle Walker, Dele Alli, Jordan Henderson, Adam Lallana, ini adalah pemain yang ingin memainkan bola. Saya melihat Chelsea, saya melihat Tottenham, mereka suka bermain. tapi di Manchester United Anda melihat gaya bermain bola panjang,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Dalam keadaan terdesak, Man United sering memasukkan pemain seperti Marouane Fellaini yang jago duel udara. Hal ini membuat pemain-pemain Setan Merah sering mengirimkan bola panjang kepada pemain asal Belgia tersebut. Gaya main seperti ini tak disukai Guardiola.

“Di Spanyol, nilai bola sangat penting. Di Jerman, serangan balik adalah senjata yang kuat. Di sini bola tidak melakukan perjalanan dengan tim, itu sebabnya sepak bola Inggris bagus dan menyerang. Di Barcelona, saya tidak fokus pada bola panjang. Itu membosankan untuk dilatih,” ucap Guardiola.

“Sulit untuk mengubah apa yang ada di dalam darah Anda. Pada akhirnya semua manajer melakukan apa yang mereka yakini. Saya ingin lebih sabar tapi sulit. Tentu saja saya harus menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris, tapi itu bukan fundamentalnya. Saya beradaptasi terutama untuk kualitas pemain yang saya miliki,” Guardiola menambahkan.

Comments
Loading...