Guardiola Buka Skema Permainan Manchester City Lawan Liverpool

\Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak ingin anak asuhnya terlalu sering kehilangan bola saat menghadapi Liverpool. Perjumpaan tersebut bakal berlangsung pada pekan kedelapan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018).

Skema permainan gegenpressing yang menjadi ciri khas Liverpool memang kerap menyulitkan Manchester City. Beberapa kali klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut harus kebobolan melalui skema demikian.

the sun

“Perbedaan besarnya adalah seberapa banyak Anda kehilangan bola. Pada laga-laga Liga Champions lalu, mereka tidak kehilangan bola,” kata Guardiola seperti dilansir Football5star dari Daily Star, Sabtu (6/10/2018).

Lebih lanjut juru taktik asal Katalonia tersebut menilai permainan pressing Liverpool juga disempurnakan dengan trio penyerang klub tersebut. Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah dianggapnya punya soliditas dalam bermain dan kerap merepotkan Bek Manchester City.

“Pemain-pemain mereka sangat berbahaya dan terkoneksi satu sama lain. Sadio Mane dan Mohamed Salah senang melakukan tusukan ke belakang garis pertahanan dan mereka melakukannya dengan sangat baik,” ucapnya.

Guardiola tak memungkiri dirinya ingin bermain bertahan saat menghadapi Liverpool. Akan tetapi gaya permainan dengan menguasai bola akan menjadi andalan Manchester City pada laga itu.

“Saya selalu yakin dan merasa dalam permainan kami harus menyerang dengan lebih baik dan terlindungi saat kami kehilangan bola. Saya tak berekspektasi bahwa yang terjadi di Napoli juga terjadi di Anfield.”

LiverpoolLiverpool vs Manchester CityManchester CityPep Guardiola