Guardiola: Tak Ada Pemain Seperti David Silva di Bursa Transfer

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memprediksi timnya akan sulit mencari pemain pengganti sekelas David Silva.

Seperti diketahui, musim ini adalah masa-masa terakhir kebersamaan David Silva dengan Man City. Gelandang asal Spanyol itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya musim depan.

Sejak datang ke Etihad Stadium pada 2010, Silva tercatat telah membukukan 76 gol dan 139 assist dari 430 pertandingan di semua kompetisi. Berkat bantuan gol dan assist dari Silva, Man City mengoleksi 14 trofi dalam kurun 2010-2020.

Guardiola mengklaim siapapun pemain yang didatangkan Man City tidak akan punya karakter bermain yang mirip dengan Silva. Eks pelatih Barcelona itu sepertinya begitu kagun dengan kinerja Silva di lini tengah Man City sejak bergabung pada 2010 lalu.

David Silva - Lazio - Man City - Diario AS
Diario AS

“Mengontrak siapa pun dengan caranya bermain dan kualitasnya sangat sulit, terutama menggantikan daya saingnya, bukan hanya kualitasnya,” kata Guardiola kepada DAZN.

“Kualitas Silva unik dan istimewa, kemampuannya bagus untuk bergerak di ruang terbatas. Yang mengejutkan saya dalam mengenalnya selama empat tahun bersama adalah daya saingnya yang luar biasa ketika ia bermain,” ia menambahkan.

Silva sendiri tengah didekari Lazio. Biancocelesti mengajukan kontrak senilai 5 juta euro per tahun selama tiga musim. Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare ingin mendatangkan Silva sebagai penyuplai bola untuk sang striker Ciro Immobile.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More