Guardiola Tak Ingin Samakan Foden Dengan Iniesta

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa dirinya tak ingin menyamakan Phil Foden dengan sosok Andres Iniesta. Menurutnya, pemberian label sebagati The Next Iniesta akan memberikan beban tersendiri kepada Foden.

Di pertandingan Piala Liga Inggris melawan Oxford pada Rabu (26/9), Foden berhasil menunjukakan penampilan yang sangat gemilang. Ia mampu berperan besar dalam terciptanya gol dari Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez serta mampu mencetak gol perdananya untuk The Citizens.

“Saya tak ingin menyamakan Phil dengan Iniesta. Hal tersebut akan memberikan beban dan tekanan yang cukup berat kepadanya. Iniesta adalah pemain paling berbakat yang pernah saya latih dan saya tak ingin menyamakannya dengan Phil saat ini,” ungkap Guardiola dikutip dari BT Sport.

“Saya yakin ia masih ingin terus bertahan di sini setidaknya hingga 10 tahun ke depan. Karena, dia memang tak ingin pergi dari sini. Saya juga yakin pihak klub ingin mempertahankannya. Saat ini, ia harus mulai mendapatkan menit bermain yang lebih banyak,” sambung manajer asal Spanyol itu. menambahkan

Phil Foden, Pep Guardiola, Man City, Iniesta
@SkyFootball

Guardiola pun menjamin posisi Foden di skuatnya untuk beberapa tahun ke depan. Ia menilai pemain 18 tahun itu memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menajdi pemain kunci di Etihad Stadium. “Dia memiliki kemampuan mumpuni untuk menjadi pemain kunci di City untuk beberapa tahun ke depan.”

Meskipun mendapatkan dukungan untuk menjadi pemain kunci di The Citizens, Foden masih harus bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia untuk menembus tim utama City. Saat ini, lini tengah milik Guardiola masih dihuni oleh David Silva, Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne.