Guardiola Tak Kesal Oleh Jadwal Padat Man. City

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa jadwal padat yang dihadapi The Citizens bisa menjadi keunggulan bagi mereka. Ia pun masih yakin bisa mempertahankan juara Premier League musim ini.

The Citizens saat ini masih berlaga di empat kompetisi. Selain Premier League, mereka masih berlaga di ajang Liga Champions, Carabao Cup dan Piala FA. Mereka akan menantang Burton Albion di partai leg kedua semifinal Carabao Cup pada Kamis (24/1) mendatang.

Akhir pekan depan, mereka akan menantang Burnley di ajang Piala FA. Tiga hari setelahnya, mereka akan menghadapi Newcastle United di ajang Premier League. Di bulan Februari mendatang, Gabriel Jesus dkk. akan melawat ke kandang Schalke di ajang Liga Champions.

Manchester City - Pep Guardiola - Squawka
Squawka

“Para pemain mungkin saat ini berada di dalam kondisi mental yang positif karena akan berlaga di partai semifinal. Apabila kami bermain setiap tiga hari sekali, maka kami akan mampu menjaga ritme dan fokus. Terkadang, kami justru kehilangan ritme setelah tak bertanding selama 10 hari,” ujar Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Apabila berhasil melaju ke babak final Carabao Cup, partai melawan Everton pada Februari mendatang akan diundur. Selain itu, partai derby melawan Manchester United juga bisa diundur apabila mereka bisa terus melaju di ajang Piala FA.

“Saya tentu saja sedikit khawatir dengan kondisi dari para pemain. Tapi, saya tak bisa melakukan apapun. Apabila operator liga memutuskan bahwa kami harus bertanding pada hari itu, maka kami harus bertanding.”

Comments
Loading...