Guardiola Tak Mau Anggap Remeh Basel Pada Leg II

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City menang telak 4-0 atas FC Basel pada leg I babak 16-besar Liga Champions di kandang lawan, Stadion St. Jakob-Park, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Hasil itu membuat Man. City berpeluang besar lolos ke babak perempat final. Meskipun demikian, manajer Pep Guardiola tak mau jemawa.

Guardiola tak memungkiri, kemenangan besar di kandang lawan itu membuat klub asuhannya telah menempatkan satu kaki di babak selanjutnya. Namun, laga leg II di kandang sendiri pun dinilainya tak akan mudah. Anak-anak asuhnya tetap harus bekerja keras. Apalagi di St. Jakob-Park pun, tim arahan Raphael Wicky sempat membuat beberapa peluang. Tiga di antaranya bahkan memaksa kiper Ederson Moraes melakukan penyelamatan.

Para pemain Man. City merayakan gol ke gawang FC Basel.
blick.ch

“Ini adalah laga 16-besar. Hasil 4-0 di kandang lawan tentu saja hasil yang sangat baik bagi kami. Kami kini hampir berada di perempat final. (Namun), Liga Champions adalah pertarungan 180 menit dan kami akan menyikapi laga berikut secara serius,” urai Guardiola usai pertandingan. “Terlepas dari hal itu, tentu saja ini hasil yang sangat baik.”

Secara khusus, mantan pelatih Barcelona itu memuji pencetak dua gol The Citizens ke gawang Basel, Ilkay Guendogan. “Dia pemain yang luar biasa. Musim lalu, kami kehilangan dia selama enam bulan karena cedera. Itu sebabnya kami sangat puas atas performanya. Bukan hanya soal golnya, melainkan juga terkait kualitas dan kepribadiannya. Dia juga bermain secara fantastis,” puji dia.

Untuk laga leg II, Man. City bisa berharap turun dengan kekuatan lebih lengkap. Seperti dikatakan sang manajer, kecuali Benjamin Mendy, para pemain yang cedera sudah bisa kembali bermain. Tak terkecuali striker Gabriel Jesus. Guardiola mengatakan, striker asal Brasil itu akan segera kembali bergabung dengan rekan-rekannya dalam waktu dekat ini.

Comments
Loading...