“Guardiola Takkan Dikenang Di Bayern”

Mantan striker Bayern Muenchen, Ivica Olic, menyatakan bahwa kinerja Josep Guardiola tidak akan dikenang di Allianz Arena. Pasalnya, Guardiola gagal mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Die Roten.

Satu tahun menganggur sejak meninggalkan Barcelona, Guardiola akhirnya ditunjuk sebagai pelatih Bayern pada musim 2013-14. Kontrak pelatih asal Spanyol itu bersama Bayern akan berakhir pada musim panas nanti.

Ekspektasi besar dihadapi Guardiola mengingat Bayern berhasil meraih treble winners bersama Jupp Heynckes pada musim sebelumnya. Meski meraih dua trofi Bundesliga dan satu DFB Pokal, Guardiola dianggap gagal lantaran tidak mampu mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Bayern.

Bersama Guardiola, langkah Bayern selalu terhenti dalam babak semifinal. Terakhir, Philipp Lahm dkk disingkirkan oleh Atletico Madrid.

Guardiola bakal meninggalkan Bayern setelah kontraknya habis pada akhir musim ini. Olic mengaku tidak terkesan dengan pencapaian Bayern selama diasuh Guardiola.

“Guardiola tersingkir dalam babak semifinal Liga Champions tiga musim terakhir, dan sesuai dengan standar tertinggi Bayern, itu adalah sebuah kegagalan,” tutur Olic, seperti dilansir Sportske Novosti.

“Mungkin orang-orang di Bayern kini akan mengatakan dia memenangi beberapa trofi dari kompetisi domestik, namun mengingat kekuatan tim, itu (Liga Champions) seharusnya menjadi sebuah prestasi yang bisa dicapai,” imbuhnya.

“Dia datang setelah Heynckes memenangi semua gelar, maka dia hanya bisa meniru kesuksesannya. Namun, dia tidak akan diingat,” ujar Olic.

Comments
Loading...