Guardiola Tanggapi Isu Kepindahan Bintang Bilbao ke City

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya menanggapi isu kepindahan bintang Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, ke klub asuhannya. Namun, manajer asal Spanyol ini enggan berbicara terlalu jauh mengenai kemungkinan timnya mendapatkan bek asal Prancis tersebut.

The Citizens, yang duduk nyaman di puncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini, memang tengah mencari sosok bek baru untuk menggantikan peran Vincent Kompany yang kerap menderita cedera. Sasaran mereka pun tertuju pada Laporte yang dibandrol 65 juta pounds oleh Bilbao

Pertanyaan seputar transfer bek asal Prancis berusia 23 tahun itu pun muncul jelang City melakoni duel babak keempat Piala FA kontra klub Divisi Championship, Cardiff City, Minggu (28/1/2018).

zimbio.com

“Saya tahu anda penasaran tentang rumor Laporte. Tapi di sini bukan tempat yang tepat untuk membicarakan itu. Membuat kesepakatan begitu sulit. Jadi, ini bukan tempat yang benar untuk membicarakan nama-nama pemain lain,” ujar Guardiola seperti dilansir BBC, Jumat (26/1/2018).

“Ia merupakan pemain Athletic Bilbao. Anda akan tahu jika transfer terjadi. Tapi jika tidak, maka tak ada apa-apa. Ada beberapa pemain yang kami minati di masa lalu, dan ada juga beberapa lainnya di masa depan. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga mengonfirmasi kondisi terkini Kyle Walker. Menurutnya, bek kanannya itu siap dimainkan pada laga akhir pekan ini.

Comments
Loading...