Guardiola Tanggapi Rumor Gantikan Allegri

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari spekulasi yang mengaitkan dirinya dengan Juventus. Guardiola menegaskan tidak akan menggantikan Massimiliano Allegri di kursi pelatih I Bianconeri musim depan.

Guardiola tengah menjalani musim ketiganya bersama Man. City. Pria berumur 48 tahun tersebut masih terikat kontrak di Stadion Etihad hingga musim panas 2021.

Beberapa waktu lalu, muncul isu yang menyebutkan Guardiola telah sepakat untuk menangani Juventus pada musim depan. Itu tidak lepas dari rumor kepergian Allegri dari Stadion Allianz meski masih terikat kontrak hingga Juni 2020.

“Saya tidak mengerti kenapa orang mengatakan sesuatu di media sosial dan semua menganggap itu benar terjadi, namun tidak menghubungi klub, agen saya dan Juventus terlebih dahulu,” tutur Pep Guardiola, seperti dikutip Football5star dari BBC.

Pep Guardiola tak yakin Manchester City akan selalu memenangi seluruh laga sisa di tiga ajang.
Pep Guardiola (Foto: Standard)

“Saya turut bersimpatik kepada Allegri. Saya masih memiliki kontrak dua musim (bersama Manchester City) dan mustahil untuk pindah, kecuali saya dipecat. Saya tidak akan pindah ke Juventus untuk dua musim ke depan,” ujar mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Setelah Barcelona dan Bayern Munich, Pep Guardiola juga cukup sukses ketika melatih Manchester City. Dia menyumbangkan satu trofi Premier League, dua trofi Piala Liga Inggris, satu trofi Community Shield.

Sementara itu, Massimiliano Allegri telah menukangi Juventus sejak 2014. Eks pelatih I Rossoneri itu menyumbangkan empat trofi Serie A, 4 trofi Coppa Italia dan dua trofi Piala Super Italia.

Comments
Loading...