Guardiola Tegaskan Tak Ada Ampun di Leg Kedua

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaskan tidak akan ada ampun bagi Burton pada semifinal leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Kevin De Bruyne baru saja berpesta sembilan gol tanpa balas atas tim kasta ketiga tersebut.

Guardiola beranggapan, kemenangan besar itu justru merupakan tanda mereka tidak meremehkan lawan. Selain itu, City juga menganggap serius turnamen yang diikutinya.

“Hasil pertandingan ini adalah gambaran kesungguhan kami mengikuti semua turnamen. Sudah ada di final saat ini, tapi masih ada satu pertandingan lagi yang harus kami jalani,” katanya kepada BBC usai pertandingan.

Gabriel Jesus menjadi pembeda pada pertandingan tersebut dengan mencetak quat-trick. Sementara gol sisanya, dicetak oleh De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

Kemenangan 9-0 tersebut menjadi marjin gol tertinggi sepanjang sejarah semifinal Piala Liga Inggris. Namun, rekor gol terbesar dalam sejarah turnamen adalah kemenangan 10-0 Liverpool atas Fulham pada 1986.

Ini juga merupakan pertama kalinya dalam 31 tahun City menang dengan selisih sembilan gol. Kala itu, mereka menggilas Huddersfield 10-1 pada pertandingan kasta kedua Liga Inggris.

Meski menang dengan skor telak, Guardiola tetap tidak menyangka bisa melakukannya. Justru, ia mengkhawatirkan anak asuhnya akan tampil meremehkan lawan.

“Menghadapi tim dengan level kompetisi lebih rendah terkadang mengkhawatirkan. Kami akan menghadapi pertandingan kedua dengan serius,” pungkas Guardiola.

Comments
Loading...