Guardiola Terlibat Perang Dingin dengan De Bruyne

Football5star.com, Indonesia – Cedera panjang yang dialami Kevin De Bruyne ternyata berdampak buruk pada hubungannya dengan Pep Guardiola. Keduanya dikabarkan sedang terlibat perang dingin di Manchester City.

De Bruyne mengalami cedera ligamen awal musim ini dan membuatnya harus menepi selama hampir enam bulan. Saat kondisinya mulai pulih, Guardiola tak kunjung mengembalikan posisi tim inti kepadanya.

Ketika City menang 9-0 atas Burton Albion di Carabao Cup, De Bruyne menunjukkan gestur tidak senang saat ditarik keluar pada babak kedua. Setelah momen tersebut, Guardiola mengaku sudah tidak berbicara lagi dengan gelandangnya tersebut.

Manchester City - Kevin de Bruyne - Telegraph
telegraph.co.uk

“Saya tidak berbicara dengannya jadi pada satu waktu saya tidak bisa mengatakan apa yang sedang dia pikirkan. Saya tidak tahu. Jika dia punya masalah, dia tahu di mana saya berada, jadi saya tidak tahu apa-apa saat ini, sungguh,” ujar Guardiola seperti dilansir dari BBC, Selasa (15/1/2019).

Cedera berkapanjangan De Bruyne membuatnya baru mengenyam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Sempat bermain pada pekan pertama Premier League melawan Arsenal, ia baru bermain lagi pada Oktober saat menghadapi Burnley sebelum harus menepi lagi hingga Desember.

Kondisi pemain yang didatangkan Wolfsburg itu saat ini sudah 100 persen fit. Tapi disaat yang bersamaan, Guardiola belum memberi kepercayaan penuh padanya. Ini disebabkan oleh gemilangnya performa yang tengah ditunjukkan Bernardo Silva serta David Silva di lini tengah The Citizen.

Comments
Loading...