Guardiola Tertawakan Orang-Orang yang Meragukan David Luiz

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga Arsenal vs Manchester City pada semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) dinihari WIB Pep Guardiola menyanjung David Luiz. Ia menganggap bek The Gunners itu sebagai salah satu bek terbaik.

Ungkapan Pep Guardiola ini sekaligus mematahkan anggapan banyak pihak yang menilai masa keemasan David Luiz sudah habis. Ia bahkan menertawakan media dan para pundit yang meragukan kehebatan bek asal Brasil itu.

“Saya sangat menghormati dia dan atas apa yang telah dia lakukan dalam kariernya. Dia adalah pemain yang luar biasa dan punya mental yang luar biasa, terlebih soal kepribadiannya sebagai pemain,” kata pelatih Manchester City seperti dikutip Football5star dari Daily Mail, Sabtu (18/7/2020).

The Sun

“Saya tertawa keras ketika mendengar para pundit itu. Banyak dari mereka adalah pemain bertahan dan mereka percaya bahwa mereka tidak membuat satu kesalahan pun dalam kariernya meski mereka bermain selama 15 atau 20 tahun,” ia menambahkan.

Pelatih asal Spanyol menganggap kesalahan yang dilakukan seorang pemain adalah hal wajar. Namun, ia percaya masalah tersebut takkan mengurangi kehebatan seseorang, termasuk David Luiz.

“Saya suka bahwa Luiz masih bermain sepak bola di level tertinggi dan saya cukup yakin dia akan melakukan banyak tindakan yang tepat. Beberapa kesalahan adalah bagian dari permainan. Semua pernah mengalaminya. Tapi dia melakukannya dengan bermartabat. Saya sangat menghormatinya,” tutup Pep Guardiola.

ArsenalArsenal vs Manchester CityDavid LuizPep GuardiolaPiala FA