Guardiola Ungkap Alasan Kontrak Guendogan Belum Diperpanjang

Football5Star.com, Indonesia – Kontrak Ilkay Guendogan dengan Manchester City hanya bersisa 1,5 musim lagi. Namun, hingga kini, belum ada perpanjangan kontrak untuk pemain asal Jerman tersebut. Mengenai hal itu, manajer Pep Guardiola mengungkapkan satu alasan mendasar.

Menurut Guardiola, proses perpanjangan kontrak belum juga tuntas karena Ilkay Guendogan belum menginginkannya. Secara pribadi, dia sangat ingin mantan gelandang Borussia Dortmund itu bertahan lebih lama di Stadion Etihad.

“Saya sudah katakan pada konferensi pers bahwa kami menginginkan perpanjangan kontrak itu. Namun, hal tersebut juga tergantung klub dan dia. Jadi, saya tak tahu,” tegas Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Ilkay Guendogan menurut pep Guardiola belum ingin memperpanjang kontrak di Manchester City.
guardian.ng

Eks pelatih Bayern Munich itu menandaskan, “Semoga saja dia dapat bertahan di sini. Saya lebih ingin dia bertahan. Namun, pada saat bersamaan, saya juga ingin merasakan keinginannya untuk bertahan. Jika tak ingin bertahan, dia harus pergi. Namun, kami ingin terus bersama.”

Saat ini, Guardiola mengaku hanya bisa menanti kabar dari Ilkay Guendogan. Dia siap membahas perpanajngan kontrak itu kapan pun sang pemain menginginkannya.

“Saya sudah katakan sebelumnya, jika dia ingin bertahan, kami akan berbicara dengan dia dan kami bisa menandatangani kontrak. Kami telah menandatangani kontrak dengan Kevin (De Bruyne) dalam beberapa hari, juga dengan pemain-pemain lain, dengan Gabriel (Jesus),” jelas Guardiola lagi.

Pria asal Katalonia itu melanjutkan, “Namun, dia tidak menginginkan itu pada saat ini. Jadi, kami harus menanti. Bila dia menginginkannya, kami akan siap.”

Ilkay Guendogan bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund pada 2016 dengan transfer senilai 27 juta euro dan diikat kontrak hingga 2020. Hingga saat ini, dia telah turun dalam 101 pertandingan bersama klub berjuluk The Citizens itu dengan torehan 16 gol dan 16 assist.

Comments
Loading...