Guardiola Ungkap Rahasia Kemenangan atas Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola bangga Manchester City melaju ke perempat final Liga Champions. Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan Real Madrid 2-1 di stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB.

Dua gol Manchester City kali ini dicetak oleh Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Sedangkan gol semata wayang Real Madrid lahir dari sundulan Karim Benzema. Hasil ini kian melengkapi agregat 4-2 City atas Madrid.

Usai pertandingan Pep Guardiola menuturkan rahasia kesuksesan timnya. Ia mengakus sempat membuat kesalahan pada babak pertama dengan mengandalkan permainan melebar.

manchester city-real madrid-sterling
dailymail.co.uk

“Kami menciptakan banyak peluang dan mencetak dua gol lewat blunder mereka. Kami mencoba meyakinkan mereka untuk pergi menyerang, tapi tidak mudah melawan tim seperti ini. secara kesueluruhan kami bermain dengan bagus,” kata Guardiola kepada BT Sport, Sabtu (8/8/2020).

“Babak pertama kami bermain dengan pemain sayap yang lebih dalam dan saya pikir itu adalah kesalahan. Kami kemudian mengoreksinya pada babak kedua dan semua berjalan dengan baik,” ia menambahkan.

Di sisi lain pelatih asal Spanyol bangga bisa mengalahkan Zinedine Zidane dua kali musim ini. Menurutnya tidak mudah menghadapi pelatih yang sudah tiga kali mempersembahkan trofi Liga Champions.

“Ini penting. Kami mengalahkan mereka dua kali. Zinedine Zidane tidak pernah kalah dalam pertandingan sistem gugur. Anda bisa lihat ketenangan dan kepribadian yang mereka tunjukkan. Mereka luar biasa,” tutup Guardiola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More