Guardiola Yakin Mourinho akan Bawa Tottenham Bersinar Lagi

Football5star.com, Indonesia – Ditunjuknya Jose Mourinho sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur mendapat perhatian dari Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu yakin jika sang kolega mampu membawa Spurs bersinar lag seperti sebelumnya.

Kembalinya Jose Mourinho ke Premier League tentu menambah panas persaingan. Guardiola pun percaya Tottenham akan dibawa sang pelatih keluar dari keterpurukan di peringkat ke-14 klasemen.

Keyakinan pelatih Manchester City itu tak lepas dari pengalaman panjang The Special One. Ia pun mengaku senang mantan bosnya di Barcelona itu kembali melatih lagi di Inggris.

Jose Mourinho - Tottenham Hotspur - London Evening Standard
London Evening Standard

“Dia sudah menghabiskan banyak waktu untuk klub berbeda-beda. Selamat datang kembali. Dia pelatih luar biasa. Saya yakin dia bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Guardiola seperti dikutip Football5star dari AS, Jumat (22/11/2019).

“Saya yakin dia bisa membawa Spurs bersinar lagi. Dia punya kemampuan untuk itu dan dia sudah membuktikan bahwa dia bisa bersama klub yang selama ini dilatih,” sambungnya.

Tidak ketinggalan, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu memuji kinerja pelatih Spurs sebelumnya, Mauricio Pochettino. Menurutnya, pelatih asal Argentina sudah melakukan pekerjaan luar biasa selama menangani Harry Kane dkk.

“Mauricio sudah melakukan tugas secara fantastis. Semua pelatih akan dinilai dari trofi apa yang dimenangkan, tapi itu tidak sepenuhnya benar. Pada akhirnya tugas Anda akan berakhir dan saya pikir waktu akan menjawab bahwa dia sudah membuat klub menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tutup Guardiola.

Comments
Loading...