Gubernur Sulsel Prihatin Lihat Kondisi Stadion Mattoangin

Football5star.com, Indonesia – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengaku sangat prihatin dengan kondisi dari markas PSM Makassar, Stadion Mattoangin. Menurutnya, Stadion Mattoangin merupakan satu-satunya arena yang memiliki atap berbahan dasar seng di dunia.

Nurdin Abdullan sempat mengunjungi Stadion Mattoangin pada Jumat (5/7) lalu. Kunjungan tersebut ditujukan untuk meninjau rencana renovasi yang stadion yang sempat menjadi sorotan utama dari warga Makassar beberapa waktu lalu.

“Coba lihat itu seng-sengnya. Satu-satunya stadion di dunia yang punya atap seng itu ada di Makassar,” kata Nurdin Abdullah dikutip football5star.com dari laman Kompas.com.

Stadion Mattoangin - PSM Makassar - Celebes Online - nurdin abdullah
Celebes Online

Salah satu faktor yang menjadi kendala untuk merenovasi Stadion Mattoanging adalah status kepemilikan bangunan yang masih belum jelas. Saat ini, stadion tersebut dikeloka oleh Yayasan Olah Raga Sulawesi Selatan (YOSS).

Buruknya kondisi Stadion Mattoangin membuat PSM harus hijrah ke Stadion Pakansari, Bogor untuk menggelar laga kandang di ajang Piala AFC 2019. Hal ini pun sempat dikeluhkan oleh General Manager PSM, Munafri Arifuddin. Selain itu, Darije Kalezic juga sempat mengeluhkan hal ini beberapa pekan lalu.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga sedang membangun stadion baru yang terletak di kawasan Barombong, Makassar. Sejauh ini, pihak Pemprov Sulses diketahui sudah menghabiskan dana sebesar Rp 200 Miliar untuk pembangunan Stadion Barombong.

Namun, adanya masalah lahan membuat pembangunan stadion tersebut harus dihentikan untuk beberapa saat. Proses pembangunan baru akan kembali dilanjutkan ketika masalah lahan yang mendera sudah usai.

Comments
Loading...