Guendogan di Mata Pep Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Ilkay Guendogan adalah pemain serbabisa. Hal ini ia katakan usai kemenangan The Cityzens atas Dinamo Zagreb di Liga Champions.

“Anda tidak bisa percaya betapa baiknya Guendogan. Dia adalah pemain yang luar biasa. Dia dapat bermain di posisi yang berbeda, dengan etos kerjanya. Saya sangat merindukannya di tahun pertama kami di sini (2016), tapi cedera ACL membuatnya absen lebih dari enam bulan,” kata Guardiola di Soccerway.

Pep Guardiola terus menanti iktikad Ilkay Guendogan memperpanjang kontrak bersama Manchester City.
Getty Images

Manchester City menang 2-0 atas tamunya Dinamo Zagreb pada lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Gol tuan rumah dilesakkan Raheem Sterling dan Phil Foden.

Dalam laga itu, Guendogan bermain penuh selama 90 menit. Ia terus kerja keras di lini tengah untuk membongkar pertahanan lawan. Guendogan bahkan nyaris mencetak gol untuk Manchester City. Namun, sial bagi sang gelandang, tembakannya masih membentur tiang gawang.

“Guendogan luar biasa. Dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub ini,” Guardiola menambahkan.

Guendogan sendiri sudah membela Manchester City dalam sembilan pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Pada laga berikutnya, City akan menghadapi Wolverhampton di Etihad Stadium. The Cityzens bakal kembali mengandalkan Guendogan di laga ini.

Comments
Loading...