Guendogan Siap Comeback Lawan Schalke

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menjelaskan bahwa Ilkay Guendogan siap untuk ditampilkan dalam laga melawan Schalke pada hari Minggu (10/4).

Sejak menderita cedera kaki ketika menghadapi Bayern Muenchen pada bulan Maret silam, Guendogan belum sekali pun kembali merumput. Namun, setelah menepi selama lima pekan, ia kini siap untuk bermain.

Tuchel mengungkapkan bahwa gelandang berumur 25 tahun tersebut telah dapat mengikuti sesi latihan secara penuh bersama seluruh skuat. Dengan demikian, Guendogan siap untuk tampil membela Dortmund dalam laga bertajuk Derby Ruhr.

“Ilkay telah ikut berlatih kemarin. Ia bermain dengan baik dan siap kembali bermain,” ujar Tuchel seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

Dalam kesempatan yang sama, Tuchel juga mengisyaratkan bahwa ia akan melakukan rotasi pemain dalam laga melawan Schalke. Maklum, mereka baru menjalani laga leg pertama babak perempatfinal Liga Europa melawan Liverpool pada hari Jumat (8/4) kemarin.

“Kami akan memainkan laga kompetitif ke-48 di musim ini. Para pemain harus berada dalam kondisi bugar 100 persen dan termotivasi untuk menjalani pertandingan ini,” terang Tuchel.

“Kami sadar bahwa menit bermain harus dibagi kepada para pemain. Mereka juga tidak merasa kesal dengan pemain lainnya apabila mereka tidak terpilih sebagai starter,” tambah dirinya.

Dortmund saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan total raihan 67 poin, tertinggal delapan angka dari Bayern.

Comments
Loading...