Guendogan Ungkap Alasan Tak Ikuti Oezil

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Menghadapi kasus yang sama, Ilkay Guendogan mengambil langkah berbeda dari Mesut Oezil. Tak seperti rekannya itu, dia tetap siap membela timnas Jerman meski merasakan sakit hati yang sama atas hujatan terkait foto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Hal itu kembali ditegaskan Guendogan dalam wawancara dengan Funke Media Group, Senin (27/8/2018). Dia justru perlu menunjukkan komitmen itu untuk membungkam para pengkritik dan orang-orang yang meragukan kesungguhan dirinya.

Ilkay Guendogan tetap siap membela timnas Jerman.
wn.de

“Aku masih bangga membela timnas Jerman. Jadi, andai kembali dipanggil, aku tak punya alasan apa pun untuk tidak menerimanya,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Mengenai perbedaan sikapnya dengan Oezil, Guendogan menunjuk karakter yang memang berbeda. Sejak awal, kata dia, dirinya tak pernah bersembunyi dari persoalan foto dengan Erdogan yang menghebohkan itu.

“Aku melakukan hal berbeda karena aku memang pribadi yang benar-benar berbeda. Aku sejak awal ingin menjelaskan soal itu,” terang pemain berdarah Turki tersebut. “Ideku pula untuk bertemu dan berbicara dengan presiden kami, Frank-Walter Steinmeier.

Soal putusan Oezil tak lagi mau membela timnas Jerman, penggawa Manchester City itu menaruh hormat. Namun, dia juga menyesalkan. Menurut dia, rekannya itu masih dibutuhkan dan pantas mendapatkan perpisahan yang lebih baik.

Adapun mengenai foto dengan Erdogan yang menghebohkan dan membuat mereka berdua tersudut, Guendogan tak lagi terlalu ambil pusing. Dia hanya menyesalkan foto itu digunakan oleh orang-orang secara politis sehingga keluar dari konteksnya.

Timnas Jerman akan menghadapi sang juara dunia, Prancis, dalam laga Nations League pada 6 September mendatang. Namun, sejauh ini, pelatih Joachim Loew belum mengungkap pemain-pemain yang akan direkrutnya. Tak terkecuali soal peluang Guendogan masuk ke timnya nanti.

Comments
Loading...