Guendogan Yakin Dipanggil Timnas Jerman ke Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, sangat optimistis dirinya bakal dipanggil Timnas Jerman ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Guendogan belum pernah membela Jerman di turnamen internasional. Pada Piala Eropa 2016, pemain 27 tahun itu absen karena cedera jelang turnamen bergulir.

“Jika aku tetap fit, aku yakin akan berada di skuat Piala Dunia 2018. DFB memberiku perasaan yang sangat baik di tahun-tahun sebelumnya. Mereka memastikan bahwa aku masih merasa penting, meskipun aku telah absen beberapa bulan dari waktu ke waktu. Aku merasakan kepercayaan dan ingin membayar kembali hal tersebut,” kata Guendogan kepada SPOX.com.

ilkay guendogan, manchester city
Getty Images

Guendogan telah kembali dipanggil Timnas Jerman untuk laga persahabatan melawan Prancis dan Jerman. Ini adalah pertama kalinya Guendogan dipanggil dalam setahun terakhir setelah mengalami cedera parah.

“Aku sangat senang dipanggil kembali. Pemain-pemain elite satu negara bertemu di tim nasional dan merupakan kehormatan bagiku untuk berada di antara mereka,” ucap dia.

Guendogan pertama kali membela Timnas Jerman pada 2011. Namun, ia baru mencatatkan 21 caps dengan torehan empat gol.

“Aku belum banyak mendapatkan caps yang seharusnya aku dapatkan. Itulah sebabnya, mungkin tersana lebih istimewa lagi jika aku kembali ke tim,” Guendogan mengakhiri.

Guendogan sendiri sudah membela City dalam 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini. The Citizens sementara bertengger di puncak klasemen Liga Inggris.

Comments
Loading...