Guendouzi Kaget Bisa Langsung Nyetel di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Arsenal, Matteo Guendouzi, mengaku kaget karena tak membutuhkan waktu beradaptasi yang panjang di London Utara. Ia mengatakan bahwa penampilan di masa pra-musim membuat Unai Emery memberikan kepercayaan besar kepadanya untuk tampil di partai kompetitif.

Matteo Guendouzi mampu menjadi salah satu pemain muda Arsenal yang cukup bersinar musim ini. Pemain 19 tahun itu kerap kali dipasang untuk menemani Lucas Torreira atau Granit Xhaka di lini tengah The Gunners.

“Sebenarnya, saya cukup kaget karena bisa langsung tampil maksimal di Arsenal musim ini. Saya memiliki kesempatan untuk tampil di masa pra-musim. Saya memanfaatkannya dan mampu menjadi bagian dari tim ini,” ungkap Matteo Guendouzi dikutip dari Reuters.

Matteo Guendouzi - Arsenal - @MatteoGuendouzi
@MatteoGuendouzi

Keberhasilannya bersinar di Premier League musim ini tak lepas dari tangan dingin Unai Emery. Ia pun bersyukur karena diberikan kesempatan besar untuk tampil memperkuat The Gunners musim ini.

“Sebelum saya datang ke Arsenal, mungkin hanya ada beberapa orang di Prancis yang mengetahui nama saya. Saya berhutang banyak kepadanya karena kepercayaannya. Karena tak banyak remaja 19 tahun yang mendapatkan menit bermain di Arsenal.”

Sepanjang musim 2018-19, Matteo Guendouzi berhasil mengoleksi 33 penampilan di semua kompetisi. Di ajang Premier League, ia bahkan mampu tampil sebagai starter dalam enam partai terakhir. Kontribusi maksimalnya berhasil membawa The Gunners duduk di peringkat ke-5 Premier League dengan koleksi 50 poin dari 26 penampilan.

Comments
Loading...