Guerrero Siap Tampil Hadapi Prancis

Football5star.com, Indonesia – Peru gagal memetik kemenangan dalam pertandingan perdana Piala Dunia 2018. Menghadapi Denmark di laga pertama Grup C, Peru kalah dengan skor 0-1.

Padahal, dalam laga kontra Denmark, Peru tampil sangat baik. Jeferson Farfan dan kolega menampilkan permainan terbuka sejak awal laga. Tapi, buruknya penyelesaian akhir jadi kendala Peru untuk menghasilkan gol.

Selain itu, saat berhadapan dengan Denmark, Peru juga tak diperkuat oleh penyerang utamanya Paolo Guerrero. Ya, penyerang yang pernah merumput bersama Bayern Muenchen ini baru masuk di pertengahan babak kedua.

Kendati demikian, masuknya Guerrero tak mampu menghasilkan gol bagi Peru. Penyerang bernomor punggung sembilan itu gagal mengkonversi peluang yang dimiliki.

Getty Image
Getty Image

Nah, pada matchday kedua menghadapi Prancis, Peru telah berbenah. Dan Guerrero pun berpeluang tampil sejak awal pertandingan.

“Tidak ada yang mengganggu Guerrero saat ini,” ujar pelatih Peru, Ricardo Gareca, dikutip Reuters.

“Jujur, saya tidak melihat banyak perbedaan. Apa yang saya lihat di babak pertama, saya juga lihat di babak kedua,” lanjut Gareca.

Menghadapi Prancis, Peru memang dituntut meraih angka guna memperpanjang asa di Piala Dunia 2018 kali ini. Kalah, berarti peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya kian tipis.

Maka dari itu, pengalaman dan kualitas dari Guerrero dibutuhkan oleh Peru untuk bisa meraih angka. Meski begitu, Peru enggan bergantung pada Guerrero seorang.

“Jika kami lolos dari babak grup itu karena kami berproses dan kami bermain secara tim. Kami tidak bergantung pada satu pemain saja,” tutup Gareca.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...