Guingamp Siap Rusak Debut Neymar

Football5Star.com, Indonesia – Akhir pekan ini, ada satu peristiwa spesial yang sangat ditunggu-tunggu pencinta sepak bola dunia. Terutama bagi mereka yang berada di Prancis. Itu adalah debut Neymar, sang pemain termahal dunia, bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1. Menyusul ITC yang sudah diterima FFF dan diteruskan kepada LFP, bintang Brasil itu sudah bisa turun saat PSG melawat ke kandang Guingamp, Minggu (13/8/2017).

Debut Neymar itu juga ternyata sangat dinantikan oleh kubu tuan rumah. Antoine Kombouare, pelatih Guingamp, menyambut gembira kemungkinan mantan pemain Barcelona itu melakukan debut di Stade de Roudourou. Dia dan anak-anak asuhnya tentu saja siap merusak debut bintang berumur 25 tahun tersebut.

“Itu merupakan transfer abad ini. Kedatangan seorang megabintang. Namun, pada dasarnya, kami bangga bisa menghadapi PSG, dengan atau tanpa Neymar,” ungkap Kombouare seperti dikutip Football365, Sabtu (12/8/2017). “Jujur saja, sangat bagus bila dia hadir. Saya kira, itu justru jauh lebih baik.”

Lebih lanjut, pelatih yang juga sempat menangani Les Parisiens itu berujar, “Mengapa? Karena itu akan membuat tantangan bagi timnya makin besar di Roudourou yang penuh karena mendapat kehormatan menjadi saksi langkah pertama ‘Ney’ di Ligue 1. Menang atas PSG dengan Neymar tentu akan jauh lebih manis.”

Omongan Kombouare bukan gertak sambal semata. Faktanya, sejak Guingamp kembali ke Ligue 1 pada 2013-14, Les Parisiens hanya mampu mencuri satu kemenangan di Stade de Roudourou. Sisanya, mereka menelan dua kekalahan dan sekali imbang. Musim lalu, anak-anak asuh Kombouare juga sanggup mengalahkan Edinson Cavani cs. dengan skor 2-1.

Comments
Loading...