Gullit Anggap Jawaban Sarri Soal Kepa Berbau Politis

Football5star.com, Indonesia – Ketegangan yang terjadi antara Maurizio Sarri dan Kepa Arrizabalaga mengundang perhatian dari mantan pemain Chelsea, Ruud Gullit. Ia meyakini bahwa jawaban sang pelatih terkait masalah tersebut berbau politis.

Seperti yang diketahui, insiden Sarri dan Kepa pada final Carabao Cup antara Chelsea melawan Manchester City mengundang perhatian dari banyak pihak. Banyak yang menganggap bahwa sang kiper tak menghormati pelatihnya.

Hal ini pula yang dirasakan Gullit. Ia mengatakan bahwa jawaban pelatih asal Italia yang mengatakan terjadi kesalahpahaman dengan Kepa hanya bualan belaka.

zimbio.com

“Respons Sarri sangatlah politis. Dia menjawab media dengan sangat politis dan ini dilakukan agar tidak terjadi kebingungan pada keesokan harinya. Tapi semua orang sudah tahu apa yang sebenarnya terjadi. Reaksinya di lapangan sudah menjawab semuanya,” kata Gullit kepada BBC, Senin (25/2/2019).

“Setelah beberapa saat dia harus menerima kenyataan bahwa dia tidak ingin pergi. Kejadian ini tentu sangat gila. Dia harus tinggal di sana dan berkata ‘Anda harus pergi sekarang juga’,” tambah legenda Belanda tersebut.

Tidak hanya itu, mantan rekan setim Gianfranco Zola di Chelsea ini juga mengritik kepemimpinan kapten tim, Cesar Azpilicueta. Ia menyayangkan sikap Azpilicueta yang tidak peduli dengan masalah antara pelatih dan sang kiper.

“Kapten seharusnya menjadi penengah. Dia harus mengantar Kepa keluar demi kebutuhan tim,” tutup pria yang sukses membawa Chelsea meraih Piala FA 1997 silam ini.

ChelseaKepa ArrizabalagaMaurizio SarriRuud Gullit