Gullit: Morata Striker Top dan Dibutuhkan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Nama Alvaro Morata kerap dikritik karena performanya yang inkonsisten bersama Chelsea selama ini. Namun, anggapan tersebut tidak berlaku pada mantan penggawa The Blues, Ruud Gullit. Bahkan menurutnya Morata adalah striker top dan sangat dibutuhkan Chelsea.

Performa Morata memang sedang menanjak di dua laga terakhir, yang mana ia berhasil mencetak tiga gol. Ini pertama kalinya sang bomber mencetak gol secara back to back sejak November 2017 lalu.

Dengan makin moncernya performa pemain asal Spanyol itu, Gullit percaya bahwa dia lah striker yang dicari-cari Chelsea selama ini.

gullit-morata-chelsea
zimbio.com

“Saya sudah mendengar orang-orang bilang Chelsea kehilangan striker kelas dunia, tapi mereka sebenarnya sudah punya satu dalam diri Morata. Mereka butuh melihatnya dengan cara yang benar,” kata Gullit kepada BBC, Senin (5/11/2018).

“Cara mereka bermain sangat menyulitkan penyerang tengah mana pun. Jadi saya pikir sangat adil dengan alasan yang mengatakan Morata kesulitan mencetak gol sejak didatangkan dari Real Madrid,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, legenda sepak bola Belanda itu menegaskan bahwa striker 26 tahun tersebut hanya membutuhkan pelayanan yang bagus dari rekan setimnya untuk mencetak lebih banyak gol musim ini. Dengan kekuatan bola udara yang dimiliki, Gullit yakin Morata bisa lebih baik musim ini.

“Jika Anda memberikan Morata pelayanan yang bagus, dia akan tak terbendung di depan gawang. Kita bisa melihat itu ketika dia bermain di Juventus dan Madrid, di Chelsea dia mencetak lebih banyak gol melalui sundulan dan itu keuntungan untuknya,” tutupnya.