Gullit Nilai Mourinho Tak Bisa Maksimalkan Hazard

Mantan pemain Chelsea, Ruud Gullit, mengkritik Jose Mourinho karena dianggap tidak dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Eden Hazard.

Dalam laga lanjutan Premier League melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada hari Minggu (29/11) kemarin, Hazard dimainkan oleh Mourinho sebagai penyerang.

Meski tidak mencetak gol, Mourinho memuji penampilan Hazard dalam laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut. Ia bahkan mengatakan bahwa itu adalah performa terbaik Hazard di musim ini. Namun, Gullit berpendapat lain.

Dalam cermat Gullit, Hazard tidak seharusnya dituntut untuk rajin turun hingga ke bagian tengah lapangan.

“Ia sama pentingnya dengan (Cristiano) Ronaldo bagi Real Madrid dan (Lionel) Messi bagi Barcelona. Apakah mereka sering mengejar bola ke belakang? Tidak, karena mereka harus menghemat tenaga untuk momen yang tepat,” terang Gullit seperti yang dikutip oleh Daily Mail.

“Ia melakukannya untuk membuktikan sesuatu, tetapi untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, saya pikir Ia tidak perlu mengejar bola sebanyak itu. Saya ingin Ia berkonsentrasi ketika timnya mendapatkan bola,” tambah dirinya.

Dibandingkan musim lalu, ketajaman Hazard di depan gawang jelas jauh menurun. Tetapi, Gullit meyakini pemain asal Belgia tersebut masih dapat menjadi pemain andalan The Blues.

“Mereka harus memberikan bola kepadanya secepat mungkin dan kemudian Ia akan melakukan tugasnya. Ketika hal tersebut dapat berjalan, Ia akan kembali mencetak banyak gol,” pungkasnya.

ChelseaEden HazardJose MourinhoRuud Gullit