Gullit: Sarri Harus Kurangi Kebiasaan Kritik Pemain

Football5star.com, Indonesia – Kritikan Maurizio Sarri kepada Eden Hazard membuat mantan pemain Chelsea, Ruud Gullit, angkat suara. Ia meminta agar sang pelatih mengurangi kebiasaannya dalam mengritik pemain di media.

Sarri sebelumnya mengritik Hazard dengan mengatakan pemain andalannya itu bukan seorang pemimpin yang baik dan cenderung hanya mengandalkan kelebihan individualnya saja.

Akan tetapi apa yang disampaikan sang manajer di hadapan media dianggap berlebihan oleh Gullit. Ia meminta agar sang manajer bisa menahan diri dalam mengatakan sesuatu di hadapan umum.

gullit-morata-chelsea
zimbio.com

“Apa yang dikatakan Sarri di media beberapa hari lalu sangat berisiko. Bahkan jika apa yang dikatakan benar, ia tidak seharusnya mengungkapkan di depan umum seperti itu. Kadang sebagai pelatih Anda benar-benar ingin terbuka, baik atau buruk, untuk alasan yang benar,” kata Gullit kepada BBC, Minggu (27/1/2019).

“Pelatih mengharapkan respons dari pemain. Tapi jika apa yang dikatakan itu disalahartikan oleh mereka maka Anda akan menuai masalah serius. Dia tidak boleh seperti itu lagi karena satu-satunya pihak yang mendapat manfaat dari yang dia ucapkan adalah media,” ia menambahkan.

Adapun Hazard tidak terlalu memusingkan pendapat pelatihnya tersebut. Ia pun menolak menanggapi apa yang dikatakan Sarri dan memilih fokus dengan performanya di lapangan.

Di sisi lain, kritik pelatih asal Italia itu bisa saja menjadi “pemanis” jalan keluar winger Belgia dari Stamford Bridge. Seperti yang diketahui dia selama ini tengah dikaitkan dengan Real Madrid.

Comments
Loading...