Gullit Tak Permasalahkan Lampard Miskin Pengalaman

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Chelsea, Ruud Gullit, tidak mempermasalahkan Frank Lampard yang belum berpengalaman melatih The Blues. Akan tetapi, Gullit menekankan bahwa Lampard harus didukung dengan staf pelatih yang berpengalaman.

Chelsea baru saja mengonfirmasi melepas Maurizio Sarri yang berhasil membawa The Blues menjuarai Liga Europa dan menempati peringkat ketiga Liga Inggris. Frank Lampard digadang menjadi suksesor manajer asal Italia itu.

Lampard dapat dikatakan miskin pengalaman dalam menukangi sebuah klub, namun Gullit menilai hal tersebut bukan menjadi sebuah alasan. Ia menambahkan bahwa dirinya ketika dahulu menukangi The Blues juga belum memiliki jam terbang mumpuni.

nu.nl

“Chelsea mempercayai saya ketika belum memiliki pengalaman  sebagai manajer. Terbukti saya mampu memberikan gelar. Terpenting adalah Chelsea harus memberikan staf pelatih berpengalaman untuk Lampard. Itu hal yang sangat berarti untuknya jika ditunjuk menjadi manajer.” jelas Ruud Gullit.

Gullit menilai sosok Lampard yang telah mengenal The Blues baik luar maupun dalam dapat dinilai sebagai keuntungan. Serta, kini The Blues membutuhkan sosok yang memahami sejarah klub. Sebab itu, Lampard sosok yang ideal di matanya.

Chelsea butuh orang yang tahu sejarah klub. Pengalaman tidak terlalu dibutuhkan saya pikir untuk menjadi manajer,” kata Ruud Gullit.

Frank Lampard baru menukangi satu klub sepanjang karier manajerialnya, yakni dengan membesut klub Championship, Derby County. Pria berusia 40 tahun dapat dikatakan suskes dengan membawa Derby hingga lolos ke babak final Play-off, meski harus mengakui keunggulan Aston Villa dengan skor 2-1.

ChelseaFrank LampardRuud Gullit