Gullit: Zidane Tidak Perlu Kembali Latih Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Keputusan Zinedine Zidane untuk kembali menangani Real Madrid tidak bisa diterima semua orang. Salah satunya adalah mantan pemain tim nasional Belanda, Ruud Gullit yang justru heran terhadap keputusan Zizou merapat lagi ke Santiago Bernabeu.

“Bagiku, sangat aneh melihat Zidane rela kembali ke Real Madrid. Dia bisa menjadi legenda dengan warisan yang ia tinggalkan. Tapi kenapa dia justru kembali? Dia tidak akan mampu mengulangi kesuksesannya di masa lalu. Kali ini akan terasa sulit.

Performa Zidane menjadi sorotan menyusul kekalahan telak Real Madrid dari Paris Saint-Germain di Liga Champions belum lama ini. Bertandang ke Prancis, Los Blancos digulung 0-3 oleh Angel Di Maria dkk.

zimbio.com

Zidane sempat meraih kesuksesan pada masa jabatan pertamanya melatih Real Madrid. Tiga gelar Liga Champions dalam tiga musim beruntun jadi catatan istimewa yang belum pernah dilakukan pelatih mana pun. Setidaknya sejak format terbaru diberlakukan.

Pada pertengahan 2018, mantan kapten tim nasional Prancis itu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih. Sepeninggal Zidane, Real Madrid justru berantakan. Dua pelatih yang dipercaya mengembalikan performa, Julen Lopetegui dan Santiago Solari, gagal jalankan tugas.

Gullit pun heran terhadap motivasi Zidane kembali menerima tawaran melatih Real Madrid. Menurutnya, Zizou seperti mengubur dirinya sendiri dalam lubang kenangan yang ia tinggalkan sebelumnya.

Liga ChampionsReal MadridRuud GullitZinedine Zidane