Gusti Randa Beberkan Alasan Tak Ada Pihak Luar di PT LIB

Football5star.com, Indonesia – PSSI menunjuk Gusti Randa sebagai komisaris PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan Dirk Soplanit sebagai Direktur. Gusti Randa menjelaskan mengapa akhirnya PT LIB diisi oleh orang-orang lama dan tak ada pihak dari luar.

“Kami menangkap aspirasi bahwa akan ada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Jika ada KLB, maka akan ada kepengurusan baru. Kepengurusan baru juga akan melakukan berbagai perubahan nantinya. Jangan orang ditaruh (di PT. LIB) cuma empat bulan lalu kita ganti lagi,” ujar Gusti Randa kepada wartawan setelah Rapat Umum Pemegang Saham PT LIB, Selasa (28/2) di Hotel Sultan, Jakarta.

Gusti Randa - PSSI - FourFourTwo
FourFourTwo

Pengacara Marko Simic ini juga menambahkan bahwa keberadaan dia dan Dirk Soplanit sebagai Komisaris dan Direktur adalah untuk mengisi kekosongan. Mereka juga ingin menjaga kepercayaan dengan para partnership.

“Untuk mengisi kekosongan itu harus kita isi. Supaya apa? Supaya hubungan dengan partnership juga supaya kita bisa pastikan kalau tanggal 1 Mei atau paling lambat 8 mei liga sudah berjalan. Karena program kita tidak boleh berhenti,” beber Gusti.

“Bisa dibayangkan klub-klub saat ini sudah mengikat kontrak dengan para pemain dan jumlahnya tidak kecil.”

Ia pun memastikan bahwa situasi ini tidak akan terjadi permanen. Setelah digelarnya KLB, jika nanti ada perubahan, ia akan menyerahkan semuanya kepada pemegang saham. Baginya, yang terpenting adalah program yang telah diputuskan di Kongres tetap berjalan.

“Kami ada untuk memastikan program yang telah diputuskan di Kongres. Bahwa nanti di tengah jalan ada KLB ya silahkan saja.”

Comments
Loading...