Gusti Randa Ditunjuk Sebagai Plt Ketum PSSI

Football5star.com, Indonesia – Gusti Randa ditunjuk menjadi Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI menggantikan Joko Driyono. Jokdri, panggilan akrab Joko Driyono kini tengah tersandung masalah hukum.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Gusti Randa. Keputusan untuk menunjuk Komisaris PT. Liga Indonesia Baru ini didapat setelah digelar Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa, 19 Maret 2019.

“Benar, saya mendapat amanat untuk menjadi Plt Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif hari ini,” ucap Gusti dilansir Football5star dari Goal.

Salah satu tugas penting yang menunggu Gusti adalah kepastian digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Wacana tersebut mengemuka setelah Ketum PSSI, Edy Rahmayadi mengundurkan diri beberapa saat yang lalu.

Gusti Randa Joko Driyono Bukan Jadi Tersangka Pengaturan Skor Iwan Budianto - PSSI
PSSI

Tak hanya itu, Gusti Randa juga memiliki tugas untuk memastikan digelarnya Liga 1 2019. Menurut rencana, Liga 1 2019 akan digelar pada bulan Mei 2019.

“Selain itu, saya ingin memastikan Liga 1 on the track (tetap pada jalurnya). Karena waktu sudah dekat,” beber anggota Komite Exco tersebut.

“Program saya Liga 1 selain KLB. Dua tugas itu menjadi prioritas saya setelah mendapat kepercayaan sebagai Plt Ketua Umum,” bebernya.

Pergantian pucuk pimpinan dalam tubuh PSSI ini tampaknya tak lepas dari status Joko Driyono. Saat ini, Joko Driyono tengah diperiksa oleh Satgas Anti Mafia Bola karena dianggap merusak barang bukti pengaturan skor yang tengah diselidiki oleh Kepolisian.

Comments
Loading...